Selasa, 14 Mei 2013

Pembalut Wanita Kualitas Buruk Salah Satu Penyebab Timbulnya Kanker Serviks !

Artikel dari surat kabar harian “Seputar Indonesia, Kamis 24 Desember 2009″ tentang bahaya utama kanker serviks disebabkan oleh pembalut wanita berkualitas buruk – Roy Berridge, Mahasiswa Program Pascasarjana, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia.
Menurut WHO, negara Indonesia adalah negara dengan penderita kanker serviks no 1 di dunia. Ditemukan penyebab utama kanker mulut rahim (serviks) ini adalah pembalut wanita berkualitas buruk.
Kanker serviks yang terjadi pada area mulut rahim merupakan jenis kanker no.2 yang paling sering menyerang perempuan di seluruh dunia hingga menyebabkan kematian. Di Indonesia diperkirakan setiap harinya tdp 41 kasus baru kanker serviks dan 20 orang meninggal dunia krn penyakit tsb. Tingginya angka ini disebabkan rendahnya pengetahuan dan kesadaran akan bahaya kanker serviks.

Penyebab kanker ini adalah virus HPV (Human Papilloma Virus),infeksi HPV paling sering terjadi pada kalangan dewasa muda usia 18-28 th dan akan berkembang mjd kanker serviks pada usia 35-55 th. Gejala kanker serviks dapat dideteksi melalui tes PapSmear yaitu dg inspeksi visual dg asam asetat. namun bila telah berkembang menjadi kanker serviks akan muncul gejala2 seperti pendarahan serta keputihan pada vagina yang tidak normal, sakit saat buang air kecil,dan rasa sakit saat berhubungan seksual. HPV dapat menginfeksi semua orang krn dapat menular melalui hubungan seksual.

ISU PENYEBAB KANKER SERVIKS
ditemukan penyebab utama kanker mulut rahim di Indonesia adalah pembalut wanita berkualitas buruk. Menurut WHO, Indonesia merupakan negara penderita kanker mulut rahim no 1 di dunia dan 62 %nya diakibatkan penggunaan pembalut yg kurang berkualitas. Di RSCM 400 pasien kanker serviks baru setiap tahunnya dan kematian akibat kanker serviks sekitar 66%-nya.

1. Sobek produk pembalut Anda, ambil bagian inti dalamnya.
2. Ambil segelas air putih, usahakan gunakan gelas transparan sehingga lebih jelas.
3.Ambil sebagian dari lembaran inti pembalut dan celupkan ke dalam gelas,aduk dengan sumpit.
lalu lihat perubahan air apakah produk tersebut utuh atau hancur seperti pulp.
Jika hancur, dan airnya keruh maka Anda menggunakan produk yg berkualitas buruk dan banyak mengandung pemutih. Anda akan menemukan gulungan kertas bukan kapas.

PRODUK YANG BERKUALITAS BURUK MENGANDUNG ZAT DIOKSIN
dioksin sering menyebabkan bagian intim organ kewanitaan selalu mengalami banyak masalah, seperti keputihan,gatal-gatal,iritasi, serta memicu terjadinya kanker mulut rahim/serviks.
terdapat sebanyak 107 bakteri permilimeter persegi ditemukan diatas pembalut wanita biasa. kondisi inilah yg membuat pembalut biasa mjd sarang pertumbuhan bakteri merugikan,meski pembalut biasa hanya dipakai selama 2 jam. apalagi bila dipakai lebih dari 2 jam. Hampir semua wanita tidak tahu tentang pembalut yang biasa mereka beli dan pakai selama ini. Banyak wanita suka membeli pembalut biasa yg ada di pasaran hanya memikirkan harga murah dan cukup enak dipakai, tanpa mengetahui sedikitpun resiko kesehatan dari pemakaian pembalut atau pentyliner biasa.
Produk wanita termasuk konsumer cepat saji dan produk sekali pakai. Karena itulah para produsen pembalut biasa kerap mendaur ulang bahan sampah kertas bekas dan menjadikannya bahan dasar untuk menghemat biaya produksi.
Dalam proses daur ulang sampah ini tentu banyak menggunakan bahan2 kimia untuk proses pemutihan kembali, menghilangkan bau sampah kertas bekas,dan proses sterilisasi bakteri yg terdapat pada sampah kertas bekas.
Kertas proses daur ulang inilah yang dipakai sebagai pembalut oleh para wanita Indonesia yang membelinya dengan harga murah dan tanpa perasaan was-was, namun berpotensi buruk bagi kesehatan wanita.
Saat sedang haid dan memakai pembalut biasa, tanpa disadari cairan yg sudah diserap pembalut biasa yang sudah bercampur dengan bahan kimia dan bercampur dengan bahan yg tidak steril dari pembalut biasa. dan saat wanita duduk tanpa disadari, cairan kotoran dari pembalut akan keluar kembali karena terkena tekanan dan naik ke atas dan masuk kembali ke organ kewanitaan. Hal ini yg akan menyebabkan infeksi dan timbulnya masalah kewanitaan. hati2 jika Anda merasa saat memakai pembalut terasa becek/ tidak kering.
kanker serviks atau mulut rahim terjadi ditandai dengan adanya pertumbuhan sel-sel pada leher rahim yang yg tidak lazim (abnormal). Hal tersebut dapat dideteksi kehadiranya dengan suatu tes yang disebut pap smear, sehingga semakin dini sel2 abnormal tadi terdeteksi semakin rendahlah resiko seseorng yang terkena kanker rahim/ serviks.
(Surat kabar harian Seputar Indonesia, kamis 24 Desember 2009)
asuransi
Demikian Rekan-rekan..
Silakan di-share informasi ini..
Itulah mengapa sebaiknya SETIAP wanita bisa bijaksana memilih pembalut dan pantiliner sehat untuk digunakan rutin setiap bulannya. Pilihlah Pembalut & pantiliner yg berkualitas, 100% dari kapas asli dan dijamin bebas ZAT DIOXIN !

Semoga artikel ini membawa pencerahan untuk kita semua agar lebih banyak lagi sesama wanita Indonesia yang dapat hidup lebih sehat dan lebih baik dari sebelumnya aamiin 3x..
Semoga Bermanfaat ya :)

Salam Hangat,


Rahma Candra
Distributor Resmi Avail
085 223 831 672 / 2973F156

Tidak ada komentar:

Posting Komentar